Lima Jurus Memilih Gaun Pengantin

Menjelang hari pernikahan, pasangan pengantin biasanya dipusingkan dengan berbagai hal, mulai dari urusan gedung, acara resepsi, hingga pernak-pernik lainnya. Memang ada konsultan yang dapat membantu meringankan pekerjaan Anda. Namun, tentu saja lebih memuaskan apabila Anda sendiri menentukan segala sesuatunya. Untuk urusan gaun pengantin, berikut jurus-jurus yang dapat Anda terapkan.

Tentukan anggaran Anda. Anggaran sangat menentukan. Anda mungkin berpikir, jika Anda memiliki dana yang tidak terbatas maka semua persoalan akan selesai dengan sendirinya. Dalam hal ini kita tentu menginginkan hasil yang optimal untuk setiap rupiah yang kita keluarkan. Anggaran dibutuhkan sebagai patokan sehingga Anda tidak mudah diombang-ambingkan ketika penasihat Anda memberi saran untuk menaikkan dana untuk gaun pengantin.

Jangan malu untuk bertanya. Anda mungkin menggunakan jasa konsultan pernikahan professional, salon atau penyewaan gaun pengantin. Jangan malu atau ragu dengan anggaran yang Anda sediakan karena hal itu akan memudahkan untuk memilih gaun terbaik yang masih “masuk” dalam anggaran.

Tentukan tema atau nuansa yang diinginkan. Melihat gaun di boutique dan memadukannya dengan nuansa yang ingin dihadirkan pada pesta secara keseluruhan adalah dua hal yang berbeda. Gaun tertentu sekilas tampak sangat menawan sehingga Anda ingin cepat-cepat memutuskan untuk mengambilnya. Itu sebabnya Anda perlu memastikan keserasian gaun pengantin dengan tema yang diangkat.

Pilih gaun yang enak dikenakan, bukan sekedar sedap dipandang. Jangan buru-buru silau dengan penampilan yang meriah. Cobalah kenakan dulu dan rasakan betul-betul, apakah memang nyaman di badan. Gaun yang nyaman akan membuat Anda tampil lebih rileks dan percaya diri.

Jangan terburu-buru, berilah waktu yang cukup. Ketika sudah ada rencana pernikahan segala sesuatunya terkadang berjalan terlalu lambat. Anda menjadi tidak sabar dan ingin cepat-cepat tiba hari pernikahannya. Tenanglah, bersikaplah rileks dan manfaatkanlah waktu yang ada. Selagi Anda masih bisa memilih gaun yang terbaik, jangan terburu-buru memutuskan pada salah satu gaun. Tidak ada salahnya untuk meminta pendapat kedua dari orang tua atau teman Anda. Tapi ingat, selalu beri batas waktu sehingga Anda tidak kebablasan.

0 comments:

Post a Comment